Visitor...

Rabu, 27 Mei 2015

6 Persamaan Tokoh Film: Tadashi Hamada vs Uchiha Itachi

Setelah hiatus berbulan-bulan dari nulis blog( gara-gara sekarang udah sibuk yee) ane barusan nonton film Big Hero 6 kemarin (maklum katroks), jadilah teringat dengan tokoh kece nan baik di film Naruto: Itachi Uchiha.
Dan setelah diteliti serta dianalisa dengan otak penulis yang Cuma 0.5 volt doang, silahkan lihat persamaan dan bandingkan yang mana yang paling good. Eaaa :D

1.     Sama-sama punya cirri khas buat adek masing-masing
Fist Bump :D (dari Deviantart)



Poke Jidat yang bikin galau
Lihat deh. Klo Tadashi ama Hiro pake semboyan fistbump, kalo Itachi ama Sasuke itu nyentil dahi. Kyaa manisnya mereka…

2.      Keduanya meninggal saat usia muda
Senyum terakhir Itachi, tampak ketulusan di wajahnya

Ketika Hiro menatap api yang meledakkan Tadashi


Coba anda bandingkan. Tadashi meninggal saat masih kuliah, Itachi mokad baru umur 21 (*klo gak salah) hehe… Ane langsung mewek Bombay ketika melihat mereka mokad meninggalkan adek masing-masing


3.  Meninggalkan adik mereka yang masih kecil
Hiro yang galau gara-gara kematian Tadashi
Sasuke galau karena Itachi (Dari Deviantart)

Seperti nomor diatas, coba perhatikan antara Hiro dan Sasuke. Keduanya masih kecil, dan nasibnya miris banget. Terlebih Sasuke. Kasihan banget.


4.  Yatim Piatu
Without parents, is the bad life ;'(

Tadashi dan Hiro yatim piatu yang hanya dirawat bibi mereka (dari deviantart)


Kalo ini, memang selalu ada di kisah tentang brothership yang mellow. Contoh aja Elsa ama Anna dari Frozen, ups  OOT deh. Cuma bedanya, orangtua Itasasu mah dibunuh. Trus ortunya Tadahiro sudah tiada sejak Hiro masih 3 tahun. Sabar ya dek Hiro…


5. Meninggal karena  memiliki itikad baik
Maaf Sasuke. Tiada waktu lain kali...(dari Deviantart)

-Someone has to help-Tadashi Hamada to Hiro


Tadashi Hamada meninggal dalam api kebakaran karena ingin menyelamatkan gurunya alias Profesor Callaghan. Kalo Uchiha Itachi meninggal karena begitu menyayangi adiknya. Duh, jadi nyesek nih…


6.Keduanya merupakan sosok kakak yang baik dan penyayang adik
Itachi n Sasuke, sweet brothers forever! (dari deviantart)
Tadashi akan selalu menyayangi Hiro. Selamanya walau ia tiada (dari Deviantart)

Kalo dilihat lagi, Tadashi atau Itachi sama-sama menyayangi adiknya dengan tulus. Itachi rela mati demi Sasuke, kalau Tadashi berusaha ‘meluruskan’ jalan adiknya yang keliru. Wahh so sweet J

Kesimpulan: Tadashi mau pun Itachi sama-sama kakak yang baik dan keduanya maisng-masing membuat alur cerita lebih bermakna bagi hidup kita. Jadi, diantara kita yang masih 'neko-neko' sama orang lain (terutama keluarga sendiri), cobalah cintai mereka dan hiduplah dengan rukun. Jangan sampai ketika mereka sudah tiada baru kita menyesal :)


 -Akhirnya, semoga artikel pendek ini dapat memberi manfaat bagi anda semua. Terimakasih dan salam dariku.